Rabu, Oktober 29, 2008

Pelantikan Hakim Tinggi dan Halal Bi Halal

Pelantikan Hakim Tinggi PTA Padang PDF Cetak E-mail
Dimuat oleh Administrator
Selasa, 14 Oktober 2008

Pelantikan Hakim Tinggi dan Halal Bi Halal di Pengadilan Tinggi Agama Padang


Padang | www.pta-padang.net

Penandatanganan Berita Acara Sumpah


Pelantikan Drs. H. Nikmat Hadi, SH dan Drs. H. Amiruddin Tjiama, SH sebagai Hakim Tinggi PTA Padang

Selasa (22/10/2008) Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang, Drs. H. Mahyiddin Usman, SH. telah melaksanakan Pengambilan Sumpah dan melantik Drs. H. Nikmat Hadi, SH( mantan Ketua Pengadilan Agama Mungkid) Berdasarkan SK MA-RI Nomor : 058/SEK/SK/IV/2008. dan Drs. H. Amiruddin Tjiama, SH. (Mantan Ketua Pengadilan Agama ) Berdasarkan SK MA-RI Nomor : 037/SEK/SK/IX/2008, sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Padang yang baru bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Padang, Acara berlangsung khidmat dan tertib.

KPTA Semarang


Ketua PTA Semarang, Drs. H. Khalillurahman, SH., MH, turut hadir dalam acara Pelantikan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Padang

Acara ini dihadiri Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera/Sekretaris, Pejabat Fungsional/Struktural dan Karyawan/Karyawati PTA. Padang, Ketua, Wakil Ketua dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama se-Sumatera Barat, juga tak lupa acara ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Bapak Drs. H. Khalilurrahman, SH,. M.H. yang sengaja jauh-jauh datang dari Semarang untuk menghadiri acara ini. Dalam sekapur sirihnya beliau menyampaikan “ Pengangkatan Hakim Tinggi adalah awal dari Sejarah Jabatan untuk meningkatkan karir selanjutnya sebagai Wakil Ketua ataupun Ketua PTA bahkan suatu tahapan untuk menjadi Hakim Agung “. Dan juga beliau mengatakan bahwa “ Adalah Tradisi Keluarga Besar PTA. Semarang untuk menghadiri serta menyaksikan langsung pelantikan Pejabat yang promosi, mutasi dari wilayah hukum PTA. Semarang ke wilayah manapun dan kapanpun, Pesannya “Walaupun jauh Persaudaraan dan Silaturahim kita harus tetap dijaga, dan juga jalinlah persaudaraan dimanapun kita bertugas”. Selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Bapak Drs. H. Mahyiddin Usman, SH. Dalam Pengarahannya mengharapkan agar seluruh jajaran Peradilan Agama di Sumatera Barat selalu mengikuti hal-hal baru untuk memperluas cakrawala dan wawasan kita serta laksanakan tugas dan disiplin yang baik. Khusus kepada Hakim Tinggi yang baru dilantik beliau mengharapkan bantuan dalam pembinaan dan pengawasan serta mencurahkan segala ilmunya untuk kemajuan PTA. Padang dikemudian hari.

Halal Bi Halal

Setelah Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Hakim Tinggi PTA. Padang ini, dirangkai pula dengan acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Peradilan Agama se-Sumatera Barat, Hikmah Halal Bi Halal di sampaikan oleh Drs. Surisman Dt. Rajo Angek, Hakim Pengadilan Agama Sawahlunto dan juga Ustadz kondang di Sumatera Barat “Setiap Ramadhan kita berpuasa sebulan penuh, berlatih mengendalikan diri dan sabar, kini saatnya untuk mempraktekkan dan melaksanakannya dalam keseharian kita, kembangkan wawasan dan pengetahuan kita agar dapat melaksanakan tugas lebih baik dan punya visi misi kedepan, demi kebaikan dan kemajuan personal maupun institusi kita” papar beliau. “Dengan momen halal bi halal ini, mari kita selalu bina hubungan silaturrahim setiap waktu baik dikantor, rumah, dan masyarakat sekitar kita” demikianlah sekelumit ajakan beliau dengan semangat berapi-api.

Setelah saling berjabatan tangan serta ucapan Mohon Maaf Lahir Bathin antar sesama kita dari Jajaran Pimpinan PTA Padang, Ketua, Wakil Ketua serta Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama se-Sumatera Barat sampai kepada Karyawan/Karyawati PTA Padang. Rangkaian acara dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Ketua PTA. Padang (Drs. H. Mahyiddin Usman, SH) dan Wakil Ketua (Drs. H. M. Yamin Awie, SH. MH) dengan Ketua, Wakil Ketua serta Panitera/Sekretaris PTA. Padang, yang mana Rapat Koordinasi bertujuan merapatkan barisan untuk kemajuan PTA Padang beserta jajaran Pengadilan Agama dibawahnya dikemudian hari, membenahi segala ketertinggalan baik IT, SDM, Pola Bindalmin, Infrastruktur, Pelayanan Publik ataupun yang lain-lainnya yang selama ini menghambat kemajuan yang kita inginkan. “Dont Wait Untill Tomorrow, What We can do today”( Jangan tunda hari esok, apa yang kita bisa perbuat hari ini). Maju Terus Pak, Pantang Mundur, kita siap dan selalu dukung.

Terakhir Diperbaharui ( Rabu, 29 Oktober 2008 )

Tidak ada komentar: